Dari Kami

Sekolah: rumah kedua  kami 

Pada tataran teoritis, Sekolah haruslah menjadi rumah kedua bagi putra-putri kita. Mengapa ? Karena hampir separuh dari waktunya, mereka habiskan disini, maka menciptakan sekolah sebagai lingkungan yang paling nyaman didunia adalah menjadi tantangan kita para pengelola dan penyelenggaran lembaga pendidikan, pun termasuk kami disini, dengan tetap memperhatikan alur dan aturan main yang mesti dikompromikan bersama mereka, sebab mereka tentu saja bukan robot-robot kecil yang sengaja diprogram agar mematuhi setiap aturan yang dibuat sekolah, meski faktanya seringkali melahirkan pribadi-pribadi “buatan” yang hanya kelihatan baik, jujur, taat dan disiplin ketika bersama-sama kita, setelah itu? mungkin kita takkan pernah tahu apa sebenarnya yang ada dibenak mereka.

Maka layaknya Lingkungan Rumah, Sekolahpun perlu menghadirkan suasana yang ramah, penuh kasih sayang dan kekeluargaan. sehingga aktifitas keseharian mereka dibangun atas dasar saling percaya, dan sama-sama memahami bahwa semua pihak memiliki tanggung jawab.

Guru tak hanya mengajar dengan kata-kata, yang kadang sarat akan perintah, tetapi ia berkewajiban mendidik dirinya sendiri untuk kemudian “ditularkan” sebagai contoh positif kepada para peserta didiknya. sekolah tentu tak sekedar berkewajiban menjadikan murid-muridnya pintar secara akademis, tetapi kecerdasan akademis mesti diimbangi dengan kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual sebagai dasar penanaman karakter mereka. apa artinya pintar kalau tak jujur.

Sehingga, penanaman nilai-nilai akhlaqul karimah bagi kami menjadi sesuatu yang sangat penting. sebab akhlaq yang baik terlahir dari pribadi yang memiliki nilai-nilai spiritual yang baik, seseorang yang memahami dirinya akan sangat mengerti tujuan dan arah hidupnya.

Agenda Mendatang

kamis, 21 april 2022

Sebar Ta’jil SDIT Bina Muda

Kegiatan ini melibatkan seluruh civitas SDIT Bina Muda, Guru, Staff dan Karyawan yang secara serempak akan membagikan paket ta’jil disekitar tempat tinggalnya masing-masing. 

Adapun sasaran dari kegiatan sebar ta’jil ini adalah kerabat, tetangga dan masyarakat yang ada dilingkungan tempat tinggal para guru, staff dan karyawan. 

Sebar ta’jil merupakan agenda tahunan di bulan Ramadhan, sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian civitas akademika SDIT Bina Muda terhadap orang-orang yang baik langsung ataupun tidak langsung telah menjadi bagian dari keberlangsungan perjalanan kami. 

 

 

Kata Anda tentang Kami

0821 1539 2525

Ada yang bisa kami Bantu? Silakan Chat via Whatsapp Chat with us
Please accept our privacy policy first to start a conversation.