REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Media sosial (medsos) dihebohkan dengan jawaban ujian siswa sekolah dasar (SD). Adalah akun Twitter, @armillaode yang mengunggah lembar jawaban ujian semester 1 murid SDIT Bina Muda tahun pelajaran 2013-2014 yang cukup mengejutkan.

Dalam lembar pertanyaan itu, di sisi kiri terdapat gambar seorang polisi berpakaian dinas lengkap dengan membawa tongkat komando. Muncul pertanyaan, “Siapa dia?” Murid SD yang tidak diketahui identitasnya itu menjawab, “Polisi.”

Pertanyaan kedua adalah, “Apa saja tugasnya?” Terdapat tiga isian yang harus dijawab. Dan, jawaban pertama sangat mengejutkan lantaran diisi dengan, “Minta uang.” Adapun, jawaban kedua dan ketiga bisa disimpulkan secara umum normal, yaitu “Jagain jalan,” dan “Baris-baris.”

Akun @onino99 ikut mengomentari jawaban anak SD terhadap sosok polisi. “Anak-anak polos dan jujur,” katanya.

Artikel ini dimuat di http://www.komisikepolisianindonesia.com/umum/read/18637/ditanya-tugas-polisi-siswa-sd-minta-uang.html

Media sosial (medsos) sedang dihebohkan dengan jawaban ujian siswa sekolah dasar (SD).

Adalah akun Twitter @armillaode mengunggah foto “soal ujian murid SD” tersebut. Sebelumnya, dia juga pernah mengunggah foto soal akibat berbohong jadi presiden dan sekarang, dia mengunggah foto soal tugas polisi.

@armillaode yang mengunggah lembar jawaban ujian semester 1 murid SDIT Bina Muda tahun pelajaran 2013-2014 yang cukup mengejutkan.

Dalam lembar pertanyaan itu, di sisi kiri terdapat gambar seorang polisi berpakaian dinas lengkap dengan membawa tongkat komando.

Dalam gambar ilustrasi polisi tersebut, lalu soal berbunyi, “Siapa dia?” Jawabannya, “Polisi.” Soal berikutnya, “Apa saja tugasnya?”

Jawabannya ada tiga dan diminta disebutkan. Dijawablah, “ 1. Minta uang, 2. Jagain jalan, 3. Baris-baris.”

Readmore: http://www.atjehcyber.net/2014/12/polisi.minta.uang.html?m=1#ixzz3kPi0inEa
Sumber: @atjehcyber | fb.com/atjehcyberID