anak juara

Who We Are

Juara, bagi kami tak melulu harus mendapatkan predikat rangking 1, atau juara 1,2,3 dan seterusnya pada ajang perlombaan tertentu. Juara menurut versi kami adalah bagaimana setiap anak berhasil, dengan segala usaha dan keberaniannya menunjukkan setiap potensi terbaik yang dimilikinya..

Only the BEst

Tempat Lahirnya Talenta Muda Yang Terus Berkarya

Prestasinya yang selama ini ia torehkan, terutama dalam bidang  menggambar dan menulis, kini benar-benar telah berwujud prestasi nyata dalam buah karyanya. Wafa begitu ia disapa, berkat ketekunan dan kerja kerasnya, telah berhasil mewujudkan salah satu impiannya.

Buku atau tepatnya komik dengan judul “Magic Card” menjadi produk pertamanya. Komik ini di terbitkan penerbit buku terkemuka yang konsen mendorong penulis cilik untuk menorehkan karyanya dalam bentuk buku. Ya, Mizan yang telah memberikan kepercayaan pada salah satu siswa SDIT Bina Muda Cicalengka ini, telah lama mendorong anak-anak cilik diseluruh nusantara untuk terus berkarya.

Tergabung bersama komunitas KKPK (Kecil-Kecil Punya Karya), Wafa menjadi salah satu siswa SDIT Bina Muda yang berhasil mencatatkan namanya sebagai seorang penulis cilik. Bangga, haru dan jempol, Alhamdulillah.

Semoga apa yang ditunjukkan Wafa, akan menjadi inspirasi bagi anak-anak lainnya.

Teruslah berkarya, Wafa

KOLOM JUARA

Proses, Pencapaian & Apresiasi

Tak ada pencapaian yang tidak didahului dengan proses, dan sebuah proses tentu akan berujung pada sebuah pencapaian, terlepas apapun hasilnya. Suatu pencapaian seringkali dikaitkan dengan kesuksesan, baik dari segi akademis, pekerjaan, ataupun bidang lainnya.

Maka sebuah pencapaian tidak berdiri sendiri karena didalamnya selalu diawali dan diikuti tahapan lainya, yaitu proses, prestasi (pencapaian) dan apresiasi atas hasil yang diperoleh. 

Ketika sebuah proses berhasil mendapatkan hasil sesuai target yang diharapkan, tentu akan ada kebahagiaan tersendiri yang dirasakan, pun sebaliknya apabila proses dan pencapaian tidak sesuai harapan, maka akan bertemu dengan kekecewaan, maka disinilah tantangan kita para guru dan orang tua untuk pandai-pandai bersikap secara bijaks terhadap apapun hasil yang diperoleh.

Sehingga Apresiasi dan Motivasi menjadi dua hal yang harus berjalan seimbang dan beriringan, hasil positif wajib diapresiasi dan yang negatif haruslah terus dimotivasi

Ada yang bisa kami Bantu? Silakan Chat via Whatsapp Chat with us
Please accept our privacy policy first to start a conversation.