Kata Mereka
Tetang Kami

“Bismillah, Assalamualaikum, Perkenalkan saya Fira Sri Kadiyawati orang tua dari Kirana Khoerunnisa kelas 3A Ibnu Katsir SDIT Bina Muda.  Dengan program pembelajaran yang menyenangkan dan menggunakan media yang memudahkan anak memahami materi yang disampaikan sehingga anak tidak bosan dan tetap semangat belajar. Pihak sekolah lebih terbuka berkomunikasi dengan orang tua sehingga tidak sungkan untuk menyampaikan pendapat dan keluhan. Terima kasih SDIT Bina Muda semoga terus maju dan berkembang menciptakan generasi muda yang Islami dan berkarakter.”

Orang tua Kirana Khoerunnisa kelas 3A

“SD IT Bina Muda menurut saya salah satu Sekolah terbaik di Bandung dari edukasi formil dan agama. SDIT menjadikan Generasi muda masa depan Bangsa yang berprestasi dan menuntun anak/siswa menjadi manusia yang berakhlak.
Membimbing anak untuk membentuk karakter yang Islami dan sukses dunia maupun akhirat. Dari Kepala Sekolah hingga guru semuanya sangat berkompeten di bidangnya, sangat ramah, santun. Hubungan antara guru dan peserta didiknya terjalin erat dengan baik. Semenjak anak saya masuk sekolah di SD IT anak saya lebih Rajin belajar, mandiri, lebih percaya diri ,Lebih Pintar & rajin mengaji dan beribadah lainnya, anak saya lebih antusias dan semangat untuk pergi
ke sekolah. Terimakasih SD IT Bina Muda.”

Orang tua Fernando R.A

“SD IT Bina Muda Cicalengka adalah sekolah yang banyak mengajarkan hal positif, karakter, target hafalan serta mahfudot dan pembiasaan sehari hari yang sesuai dengan tuntunan agama Islam. Didukung dengan para pengajar yang senantiasa selalu bersemangat dan kreatif dalam memberikan materi pembelajaran masa pandemi ini. Kondisi ini sangat mendukung proses belajar anak anak yang terbatas secara online sehingga mereka menjadi nyaman dan diharapkan dapat meningkatkan prestasi anak – anak agar kelak menjadi anak soleh dan sholehah dan berkualitas. Aamiin ya robbal alamin.”

Orang Tua Dhiyaa kelas 6 Ibnu Sina

Sejak Rangga bersekolah di SDIT Bina Muda, ia terlihat lebih mandiri, persiapan jelang berangkat sekolah dipagi hari terasa lebih mudah, karena ia sudah terlihat lebih sigap untuk menyiapkan barang-barang yang harus dibawa.

Begitupun ketika ia pulang sekolah, kami dirumah terasa lebih enjoy, hampir jarang menyaksikan rangga uring-uringan lagi, alhamdulillah terimakasih guru-guru SDIT Bina Muda, semoga Allah membalas semua kebaikannya, Aamiin.

Orang tua Rangga

“Saya sangat bangga dengan apa yang dicapai anak saya sekarang ini bahkan mungkin melebihi dari apa yang saya harapkan sebelumnya. Anak menjadi lebih mandiri. Dalam hal ibadah justru dia yang selalu mengingatkan kami. Dalam melaksanakan sholat sunat Dhuha pun, anak saya sudah terbiasa walaupun sedang libur sekolah. Anak saya juga sering mengingatkan bila saya atau siapa saja yang kadang-kadang berkata kasar. Bahkan mungkin di lingkungan saya, dia menjadi contoh buat anak-anak yang lainnya.

Orang tua Arnetta

“Metode pembelajaran yang disajikan oleh SDIT Bina Muda sudah cukup baik, terbukti dengan anak didik yang senang dan tidak mersa tertekan ketika mengikuti KBM, dan juga tidak merasa terbebani dalam mengerjakan tugas. Para pendidik di SDIT Bina Mudapun juga sudah cukup baik dalam memahami karakteristik tiap anak didik. Namun, menurut kami sebagai orang tua, dan penilaian dari masyarakat, pendidikan keislaman di SDIT Bina Muda dirasa kurang menonjol.Kami sebagai orang tua, mengharapkan SDIT Bina Muda dapat membantu kami untuk memotivasi anak didik agar tertarik dan mau memasuki Pondok Pesantren di jenjang pendidikan berikutnya.Dan juga, dapat membantu memberikan berbagai pembekalan kepada anak didik, agar memiliki kemampuan untuk memasuki Pondok Pesantren.”

Orang Tua Denatant kelas 3

“Alhamdulillah Rafi sekolah di SD IT Bina Muda banyak perubahan ke arah yang lebih baik, sehingga membuat ambu terharu melihat anak kecil sudah taat beribadah, dan bertanggung jawab pada kewajibannya sebagai umat muslim. Diantaranya adalah:

Rafi sangat rajin sholat, insya Alloh selalu tepat waktu
Hafal surat-surat Al-Qur’an, Berpuasa di bulan Ramadhan. Pernah saat itu Rafi sakit, akhirnya saat itu Rafi batal shaumnya kurang lebih 3 hari, tetapi sebelum masuk sekolah libur Idul Fitri rafi sudah tamat menqodhonya.
Berucap yang baik-baik, bila mendengar kosa kata yang kasar atau jorok, rafi selalu mengingatkan bahwa itu tidak boleh Berperilaku sopan dan santun, salah satunya kalau mau bertanya saja dia selalu bilang, “ambu, aku mau bicara”
Pengetahuan umumnya bagus sehingga Rafi rasa ingin tahunya tinggi (cara bertanya, membaca, menghitung, dan menulis)

Alhamdulillah dengan Rafi sekolah di SD IT Bina Muda merupakan anugerah buat ambu, I Love SD IT Bina Muda.

Orang Tua rafi

Kata Anda
Tetang Kami

Tentu saja banyak hal yang mesti kami perbaiki, karena kami sadar dan meyakini bahwa proses yang baik dapat melahirkan hasil yang maksimal, pelayanan yang memuaskan lahir karena perbaikan yang terus dilakukan.

Bila Ibu/ Bapak mempunyai saran, kritik serta apresiasi untuk proses dan layanan kami silakan sampaikan melalui form berikut.

Ada yang bisa kami Bantu? Silakan Chat via Whatsapp Chat with us
Please accept our privacy policy first to start a conversation.